Advertisement Here

Rugikan Negara 2,7 M Dari Dana 11 Desa, Mantan Camat Katingan Hulu Meringkuk di Jeruji Besi

  • Bagikan

LCN | PALANGKA RAYA – Mantan Camat Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Hernadie (56) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi oleh  Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kejati Kalteng).

Usai diperiksa, Hernadie yang masih mengenakan pakaian dinas aparatur sipil negara (ASN) ini disangkakan terkait dugaan penyelewengan dana desa tahun 2020 dan langsung dijebloskan ke balik jeruji besi, pada Senin 19 Juli 2021 sore.

BERITA TERKAIT  Danrem 102/Pjg Ikuti Rapat Pimpinan Kodam XII/Tpr TA 2021 Secara Virtual

Menurut Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalteng, Douglas Pamino Nainggolan, selain Hernadie, pihaknya juga sudah menetapkan H Asang Triasha selaku kontraktor sebagai tersangka penyelewengan wewenang terhadap 11 dana desa dalam pembuatan jalan tembus antara desa di kecamatan tersebut.

BERITA TERKAIT  Polres Badung Gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung 2021

Kepada awak media, Douglas Pamino Nainggolan membeberkan, pada tahun 2020 oknum mantan camat ini memanggil 11 kepala desa untuk menganggarkan dari dana desa sebear Rp 500 juta untuk pembuatan jalan tembus tanpa perencanaan RAPBDes dengan menunjukkan kontraktor yang sudah ditetapkan tersangka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *