RJN Dukung Polresta Tangerang Ungkap Dugaan Penyelewengan Dana PKH Di Desa Tamiang Gunung Kaler

  • Bagikan

LCN | TANGERANG – Pihak Polisi dari Polresta Tangerang mengundang Masti(56th) dan Muslimah(31th) untuk dimintai keterangan terkait dugaan penyelewengan bantuan PKH di Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, selasa (14/09/2021).

Menurut Masti dan Muslimah kami diundang oleh pihak kepolisian terkait bantuan PKH, dan kami sudah menjelaskan semuanya bahwa tidak pernah menerima uang dari bantuan tersebut, hanya 10 Kg beras yang distribusikan di Desa, ujarnya.

Sebelumnya, Masti (56th) mengaku tidak pernah menerima sepeserpun bantuan dari program tersebut, padahal pemerintah telah menyalurkan bantuan PKH masuk ke rekening tabungan Masti sebesar 8jutaan lebih, terlihat saat di printout dan dari keterangan pihak BRI unit Kresek bahwa ada uang masuk dan keluar di rekening ibu Masti, ucap pegawai BRI, kamis (26/08/2021).

BERITA TERKAIT  Hari Pertama Operasi Ketupat Maung 2021, Puluhan Kendaraan di Putar Balikkan di Pos Penyekatan

Sedangkan Masti mengaku tidak pernah memegang buku Tabungan dan ATM selama ini, baru sekitar bulan puasa kemarin sekitar bulan april iya dibuatkan buku tabungannya.

BERITA TERKAIT  Diacara Hari Bhyangkara Ke 75 Empat Personil Polres Cilegon Polda Banten Mendapatkan Penghargaan

Ketika ditanyakan ada angka 8jutaan di rekeningnya, Masti hanya diberitahu bahwa uangnya telah dikembalikan kenegara.

Muslimah (31th) mengalami kejadian serupa, ia mengaku tidak ada pemberitahuan sebelumnya terkait ada pencairan PKH karena menurutnya tidak pernah memegang buku tabungan dan ATM sebelumnya, baru sekitar bulan april 2021 ia dibuatkan buku tabungan tanpa diberikan ATM nya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *