Advertisement Here

Radian Syam: Memaksakan 3 Periode Bentuk Pengkhianatan Reformasi

  • Bagikan

LCN | JAKARTA — Polemik jabatan presiden 3 periode tengah ramai diperbincangkan. Isu ini mencuat usai tokoh bangsa sekaligus politikus Partai Ummat Amien Rais mencurigai Presiden RI Joko Widodo akan meminta MPR menggelar sidang istimewa dengan salah satu agenda memasukkan pasal masa jabatan presiden hingga 3 periode.

Isu ini kian kencang setelah munculnya para relawan yang mengatasnamakan diri sebagai relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro). Dengan misi mengubah amandemen UUD 1945 tentang masa jabatan presiden yang hanya 2 periode, Jokpro sudah bertekad akan mendeklarasikan dukungan dalam waktu kurang dari setengah tahun ke depan.

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Desa

Mengomentari hal tersebut, pengamat hukum Universitas Trisakti Radian Syam mengatakan, bahwa isu seperti ini seharusnya tidak perlu digoreng di tengah negara yang tengah kelimpungan menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang kian menggila.

Terlepas siapa yang lebih dulu mencuatkan isu Jokowi 3 periode, Radian menegaskan bahwa isu ini adalah isu sampah.

BERITA TERKAIT  Kapolres Serang Kota Pimpin Upacara Sertijab Dan Pengukuhan

“Sudah jelas Jokowi menolak dengan tegas masa jabatan presiden 3 Periode, tetapi masih saja ada relawan yang ingin memaksakan beliau kembali maju di Pemilu 2024. Ini sama saja bentuk pengkhianatan perjuangan reformasi 98,” ujar Radian.

Radian menuturkan, bukan tidak mungkin ada pihak-pihak oportunis yang ingin mengambil keuntungan di balik segala kegaduhan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *