Polsek Susut Manfaatkan Lahan Untuk Menunjang Ketahanan Pangan

  • Bagikan
LINTASCAKRAWALANEWS.COM – Ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19, Kktahanan pangan yang cukup sangat diperlukan untuk mengantisipasi tidak terjadi gejolak sosial.
Kapolsek Susut, AKP. Dewa Ngurah Satria Yoga, ST didampingi Kanit Reskrim Polsek Susut, Ipda. I Putu Asmara Putra, SH ketika dikunjungi LintasCakrawalaNews pada Jumat 14 Januari 2022 mengatakan, menyikapi hal tersebut Polsek Susut dalam mendukung ketahanan pangan telah memanfaatkan lahan dan menanami tanaman dan sayuran.
AKP. Dewa Ngurah Satria Yoga, ST menjelaskan, pihaknya mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan menjadi kebun dengan menanami sayuran, pepaya tentunya sangat berguna dalam situasi pandemi Covid-19 dan ini merupakan perintah Bapak Kapolri.
AKP. Dewa Ngurah Satria Yoga, ST juga menghimbau agar masyarakat mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah.
Lebih lanjut AKP. Dewa Ngurah Satria Yoga, ST menyatakan, saat situasi pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian maka sebagai salah satu instansi pemerintah mendukung penuh kebijakan untuk menunjang ketahanan pangan.
Menghadapi situasi pandemi ini Kapolsek Susut, AKP. Dewa Ngurah Satria Yoga, ST memberi perintah Kanit Reskrim Polsek Susut, Ipda. I Putu Asmara Putra, SH
bersama personil Polsek Susut segera menggunakan lahan kosong di pekarangan belakang Mako Polsek Susut, untuk ditanami berbagai macam tanaman guna menunjang ketahanan pangan.
“Berbagai jenis tanaman diantaranya bibit cabai, pepaya, jahe merah, jahe gajah, ketela pohon ditanam sehingga tiga bulan mendatang menuai hasil,” katanya.
Kapolsek Susut ini menjelaskan bahwa, personil Polsek Susut setiap hari Sabtu melaksanakan kurvei, menanam dan merawat tanaman yang telah ditanam agar tumbuh subur dan berhasil.
Kapolsek Susut menyampaikan, guna menunjang ketahanan pangan pihaknya mendukung penuh hal tersebut, sehingga dengan adanya lahan kosong maka dimanfaatkan setidaknya ada upaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.
“Lahan yang luasnya hanya sekitar satu are diolah oleh personil Polsek Susut, sehingga tidak ada lahan kosong yang terbengkalai namun semua bermanfaat dan diolah semaksimal mungkin,” pungkasnya. ● (NU)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *