Advertisement Here

Pemerintah Tambahkan Anggaran Bansos 55,21 Triliun Untuk Perpanjangan PPKM Darurat

  • Bagikan

LCN | JAKARTA — Pemerintah Selasa (20/7/2021) resmi panjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Sejumlah bantuan untuk obat-obatan dan warga terdampak disiapkan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan Penerapan PPKM Darurat dari 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari dan harus diambil pemerintah meskipun sangat berat hingga akhirnya Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM Darurat sampai tanggal 25 Juli 2021.

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Dampingi Camat Grogol Petamburan Monev Pelaksanaan PPKM Mikro di Rw 05 Tanjung Duren Utara

Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka pada 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap beberapa jenis kegiatan perekonomian. Seperti pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diijinkan buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50%.

“Untuk pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diijinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50%, tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya akan ditetapkan oleh pemerintah daerah”, jelasnya.

BERITA TERKAIT  Komjen Agus Andrianto Pimpin Langsung Korps Raport KPLB 6 Personil Bareskrim Polri

Pedagang kaki lima, toko kelontong agen atau outlet voucher, pangkas rambut laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha kecil lainnya yang sejenis diijinkan buka sampai pukul 21.00 yang pengaturannya teknisnya akan diatur oleh pemerintah daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *