Advertisement Here

Mulai Terbongkar! Ini Fakta Sebenarnya di Balik Dugaan Mafia Tanah di Desa Karendan

  • Bagikan

LCN | BARITO UTARA — Pemerintah Desa Karendan merasa dirugikan atas beredarnya pemberitaan disebuah media sosial yang menyatakan permasalahan adanya Mafia Tanah di Desa Karendan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang heboh beberapa waktu lalu membuat resah warga.

Untuk meluruskan informasi yang sebenarnya Pemerintah Desa Karendan yang dipimpin langsung Kepala Desa Ricy mengumpulkan beberapa warga dan tokoh masyarakat setempat, Senin (19/7/2021) Malam.

BERITA TERKAIT  Proyek Spal di Jalan Raya Serang, Desa Sumur Bandung, di Pertanyakan Warga Sekitar

Turut hadir dalam acara tersebut Dino selaku kuasa pengadu atas dugaan Mafia Tanah di Polres Barito Utara bersama beberapa pengadu dari 25 pengadu yang hadir.

Saat diwanawancarai wartawan yang hadir kepada Dino dengan tegas mengatakan bahwa dirinya dapat SKT tanah dari warga berinisial Ir dan tanpa memahami langsung melapor ke Polres Barito Utara.

“Saya sampai melapor lantaran di SKT tersebut ada warga yang memilik tanah sampai ribuan Ha artinya kalau begitu kami warga Karendan tidak memiliki tanah,” ucapnya.

BERITA TERKAIT  Perkuat Mental Personil, Polres Barito Utara Rutin Laksanakan Binroh

Diuraikan Dino setelah ia mendengarkan keterangan dari Kepala Desa terkait kepemilikan tanah tersebut baru ia paham bahwa tanah yang di miliki warga tersebut tidak seperti yang tertera di SKT maupun dipemberitaan di salah satu media online.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *