Advertisement Here

Muhsinin: Optimis SMAN 1 kelumpang Selatan Bisa Lebih Unggul

  • Bagikan

LCN | KOTABARU — Kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan sekolah. Kepala sekolah yang pasif dan tidak memiliki inisiatif untuk membuat beragam inovasi, maka sekolah yang dipimpinnya tidak dapat berkembang dengan baik.

Namun bila kepala sekolah memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus memajukan sekolahnya, maka segenap anggota sekolah mulai guru, komite, dan siswa akan terus didorong untuk selalu berinovasi dan berkarya.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kelumpang selatan, Kabupaten Kotabaru, Muhsinin S.Pd mengungkapkan, bahwa dirinya sudah memimpin SMAN 1 Kelumpang Selatan kurang lebih dua tahun.

BERITA TERKAIT  Guru Mulai Di Vaksin, Pemerintah Tetap Hati-Hati Buka Sekolah Tatap Muka

Muhsinin Terus berupaya untuk berusaha menjadikan sekolahnya unggul baik dalam bidang Akademis maupun Non Akademis.

“Kepala Sekolah adalah pimpinan tertinggi di sekolah, Pola kepemimpinannya akan sangat berpengaruh bahkan sangat menentukan kemajuan sekolah. Oleh karena itu dalam pendidikan modern kepemimpinan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dalam mencapai tujuan pendidikan,”Ujar Muhsinin saat di temui wartawan LCN diruang kerjanya, Senin (14/06).

BERITA TERKAIT  Gilir Gadis Dibawah Umur, Dua Badut Jalanan Ditangkap Polisi

Muhsinin menambahkan, Untuk meningkatkan mutu pendidikan pada sebuah sekolah, semua peran serta stakeholder (pemangku kepentingan)baik pemerintah, masyarakat maupun guru harus bahu membahu. Disamping itu peran tanaga kependidikan haruslah menjadi tulang punggung utama.

Dan sebuah institusi pendidikan yang bermutu dapat dilihat dari prosentase kelulusan yang tinggi, banyaknya lulusan yang diterima di perguruan tinggi, sekolah yang aman, nyaman dan kondusif, tenaga pendidik yang berkualitas dan banyak indikator-indikator lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *