Menelisik Kepemimpinan Zulkifli Lubis

  • Bagikan

LCN || Padangsidimpuan – Pandemi virus corona menguji para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja dilantik Oleh Walikota Padangsidimpuan melalui SK Nomor: 279/KPTS/2021pada tgl 26 Agustus 2021 tak Terkecuali Jabatan pada Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padangsidimpuan Zulkifli Lubis SH, organisasi semua sektor di seluruh dunia pada Pandemi Covid-19 telah berdampak besar pada perubahan karakter dan gaya kepemimpinan beberapa waktu belakangan ini.

Akibatnya, banyak pembangunan Fisik yang tertunda dikarenakan Refocousing anggaran, namun tak menyurutkan niat Zulkifli Lubis SH berbuat yang terbaik menunjang pada pelayan Kantor kepada Masyarakat seperti halnya saat awak media LCN Senin sore (6/9/21) melintas di depan kantor Satpol PP Padangsidimpuan tampak terlihat perbaikan Gedung kantor dan pengecetan yang di danai Zulkifi Lubis notabennya Sekretaris Satpol PP Padangsidimpuan yang serasa Kasatpol PP kota Padangsidimpuan.

Sosok pemimpin yang sebelumnya menjabat sebagi Camat Padangsidimpuan Utara yang berada di inti kota Padangsidimpuan,dituntut mampu membuat keputusan yang cepat dan terukur di tengah situasi krisis seperti saat ini.

BERITA TERKAIT  Brak..! Hantam Belakang Truk Sedang Parkir, Supir Dan Kernetnya Tewas Terjepit Dalam Mobil

Pemimpin juga harus mampu untuk tanggap dan cepat beradaptasi dengan kondisi sosial yang rentan berubah.dimana tugas pokok Satpol PP sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda).

Pasalnya, Satpol PP dihadapkan dengan rakyat yang berusaha memenuhi kehidupannya dengan berdagang di seputaran Jalan Thamrin, Patrice Lumumba dan beberapa jalan lainnya yang menggunakan sebahagian Trotoar dan badan jalan tentunya dengan pendekatan Prepentif yakni Perelokasian Para pedangan ditempat yang telah ditentukan,belum lagi penegakan Perda mengenai Operasi Yustisi,Penyakit Masyarakat.

Sebagai Sekretaris /Kasatpol PP akan semakin dituntut efektivitas dan transformasi pada seorang pemimpin dalam memimpin, agar dapat keluar dari problema yang selama ini terjadi.

Perubahan karakter dan gaya kepemimpinan diperkirakan akan terjadi karena bergesernya preferensi dan kebutuhan selayaknya ini patut ditiru apabila hal tersebut baik adanya.

BERITA TERKAIT  Gelar Pasukan Kesiapan PPKM Darurat Di Lapangan Tanah Aron

Karakter baru seorang pemimpin tahun demi tahun semakin dibutuhkan untuk dapat memberikan perubahan besar dalam kepemimpinan, khususnya di dalam pemerintahan. Mengingat masalah dan tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks dan rumit.

Hal utama yang juga tidak kalah penting dan harus dilakukan oleh pemimpin adalah menyadari bahwa negara sedang menghadapi krisis. serta berani melakukan perubahan untuk kepentingan dan kebaikan bersama.

Dalam hal ini, pemimpin harus memiliki skill crisis leadership. Crisis leadership adalah kemampuan memimpin di bawah tekanan yang terjadi akibat krisis. Karakter para pemimpin yang memiliki skill crisis leadership akan membantu mereka mengatasi dan menghadapi penyebab krisis yang terjadi serta membangun kapasitas untuk dapat bertahan dan menang di realita baru yang sedang dihadapi, misalnya di saat Walikota mengharapkan Sidimpuan menjadi BERSINAR.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *