Kurang Dari 24 Jam Pembobol ATM Ditangkap Satreskrim Polres Badung

oleh
LCN | BADUNG BALI – Satreskrim Polres Badung berhasil menangkap pelaku pembobolan ATM yang terjadi di Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung Bali kurang dari  24 jam, pada Selasa (29/6) pelakunya pasutri yakni Alexander Briant Caesar Ivanno (25) dan Gaia Anindya Santamaria (24).
Mereka beraksi menggunakan alat las dan berdalih melakukan perbuatan melanggar hukum ini karena dililit utang pada Jumat  (2/7).
Kasatreskrim Polres Badung, AKP. Putu Ika Prabawa Kartima Utama, SIK menyebutkan awalnya pihak bank mendapat laporan jika  layar monitor CCTV yang terletak di Kantor Kas Abianbase tiba – tiba rusak pada Selasa (29/6) pukul 03.30 Wita. Selanjutnya dicek ke TKP dan ternyata dalam keadaan terbuka, selain itu ada bekas congkel dan alat las serta ditemukan 2 tabung gas elpiji.
“Pihak bank mengalami kerugian Rp.106 juta, kasus ini dilaporkan ke SPKT Polres Badung,” ujarnya.
Setelah menerima laporan, Tim Opsnal dipimpin Kanit, Ipda. Galih Artawiguna, S.Tr.K bergerak cepat menyelidiki kasus tersebut. Alhasil kurang dari 24 jam tepatnya pukul 22.00 Wita polisi mengamankan Alexander di hotel, Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana.
Saat diinterogasi, pelaku mengakui membobol mesin ATM di TKP bersama istrinya. Istri pelaku tinggal di Perum Puri Mas Dalung, Kuta Utara. “Anggota kami langsung menangkap Gaia di rumahnya. Dia mengakui ikut membantu suaminya melakukan pembobolan mesin ATM di Abianbase. Selanjutnya di duga pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Badung guna penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kasat Reskrim Polres Badung.
Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *