Kunjungan Kerja Mentri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Ke Kabupaten Karangasem

  • Bagikan
LCN | KARANGASEM BALI – Bupati Karangasem menyambut kedatangan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Karangasem pada Sabtu (11/9).
Bertempat di Lingkungan Gede Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem berlangsung kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam rangka menemui dan menyerahkan kebutuhan specifik bagi anak yatim yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19.
Anak yatim yang berkenaan dikunjungi adalah anak dari almarhum I Gusti Ngurah Made Nata (53) di Lingkungan Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem meninggalkan seorang istri Ni Made Relyani dan tiga orang anak I Gusti Bagus Mahendra Danuartha, I Gusti Ayu Kemala Sasmitha dan I Gusti Ayu Sriska Pradnyanitha.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama rombongan Deputi., Kepala DP3A Provinsi Bali., Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd., M.Si., Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, ST., MT., PT. Gajah Tunggal. Tbk, Anggana., Yayasan Kura Kura Bali, I Made Subadra.
Rombongan diterima Lurah Subagan sebagai perwakilan keluarga menjelaskan bahwa almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, rumah yang dikunjungi saat ini bukan merupakan rumah almarhum, karena setelah almarhum sakit dan di PHK rumah almarhum disita oleh Bank karena tidak bisa mambayar cicilan.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan motivasi bahwa tanggungjawab anak – anak untuk melanjutkan sekolah merupakan tanggungjawab bersama saya titip kepada Bapak Bupati Karangasem untuk bertanggungjawab terhadap kelangsungan pendidikan minimal tamat SMA.
Selanjutnya menyerahkan paket bantuan yang diserahkan kepada keluarga yang dikunjungi berjumlah 12 paket bersumber dari Kementerian, Forum Zakat dan Dinas DP3A Provinsi Bali.
Kunker berakhir Pukul 15.15 wita selanjutnya rombongan Menteri meninggalkan Kabupaten Karangasem menuju Denpasar. ● (Ngakan Udiana)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *