Advertisement Here

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pemakaman Tangerang Menyalurkan Bansos Kepada Petugas Makam Covid 19 TPU Buniayu Tangerang

  • Bagikan

LCN I TANGERANG –

H. Iwan Firmansyah. S. Sos, ST, M.Si , adalah seorang Kepala dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, dimasa Covid 19 yang sangat melonjak tinggi dalam kurun waktu 2 bulan ini, sejak awal Lebaran idul fitri 1442 H bulan Mei 2021 lalu dan sampai lebaran Idul Adha 1442 H dipenghujung bulan Juli 2021 ini untuk kabupaten Tangerang khusus nya sudah sangat tajam melonjak angka korban Covid 19, baik itu yang sedang di rawat maupun yang sudah meninggal dunia akibat Covid 19 ini.

Akibat dari banyaknya korban Covid 19 yang meninggal dunia di kabupaten Tangerang, salah satu Pemakaman umum yang di khusus kan untuk korban Covid 19 adalah TPU Buniayu didesa Buniayu kecamatan Sukamulya kabupaten Tangerang, dan pemakaman ini hampir setiap hari menerima puluhan mayat yang di kirim dengan ambulan atau mobil jenazah yang membawa mayat korban Covid yang ada di makamkan secara baik layak dan sesuai agama mereka, dan pihak TPU Buniayu sudah tentu terasa capek dan lelah dari persiapan Penggalian dan pemakaman yang tentu dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku bagi petugas makam dalam hal ini pemulasaran mayat korban Covid 19 tersebut.

BERITA TERKAIT  Wartawan Tabagsel Gelar Aksi Solidaritas Atas Penembakan Mara Salem Harahap di Simalungun

Kadis yang Akrab di Sapa Pak Iwan ini pada hari rabu siang ( 21/07/21) selain memeriksa TPU Buniayu baik itu lahan yang sudah di pakai untuk memakamkan korban Covid 19 maupun lahan untuk perluasan pemakaman untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk korban Covid serta juga memantau alat berat yang di gunakan untuk penggalian pemakaman dan juga melihat dan memberikan bantuan sosial berupa Beras dan mie instan serta air minum mineral kepada seluruh kepada petugas penggali dan perawat makam khusus Covid 19 Buniayu yang ada.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *