Kapolres Bangli Hadiri Kegiatan Upacara Melaspas Dan Peresmian Alun – Alun Kota Bangli

  • Bagikan
LINTASCAKRAWALANEWS.COM – Kapolres Bangli, AKBP. I Dewa Agung Roy Marantika, SH., S.I.K menghadiri kegiatan upacara melaspas dan peresmian alun – alun Kota Bangli oleh Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M bertempat di alun – alun Kota Bangli pada Rabu 12 Januari 2022.
Acara peresmian tersebut tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Kory, SE., MM., Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha,, S.E., Bupati Klungkung, I Nyoman Suwitra, S.Pd., M.M., Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, SST.Par., Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, S.H., Sekda Kabupaten Bangli Ir. I. B Giri Putra, M.M., Dandim 1626/Bangli, Letkol. Inf. I Gde Putu Suwardana, S.I.P., Ketua PN Bangli, Ika Redita Septyana, SH., M.H., Kajari Bangli, Ery Sarifah, SH., Ketua PHDI Kabupaten Bangli, Drs. I Nyoman Sukra., Ketua MDA Kabupaten Bangli, Ir. Ketut Kayana., para pimpinan OPD Kabupaten Bangli
Toga., Tomas., Todat serta dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Bangli.
Rangkaian kegiatan dimulai Upacara Melaspas, Manca Kelud, Ngresi Gana, Pemelaspas Padmasana, Pelinggih dan Pedagingan, Pemlaspas alun – alun Kota Bangli dipuput atau dipimpin Ida Pedanda Gede Putra Tanjung dari Griya Bukit , Ida Pedanda Gde Sidemen Temuku dari Griya Jaksa dan Ida Pedanda Istri Buda dari Griya Nongan.
Peresmian alun – alun Kota Bangli diawali dengan kegiatan Mural Exibition, SkateBoard Exibition, Jugling, Food Court, Clothing, Pameran Foto, Live Musik Performance dari Band Lokal Bangli. Penandatanganan prastasi alun – alun Kota Bangli oleh Bupati Bangli dan Gubernur Bangli, opening ceremony pementasan Tari Pucuk Bang yang merupakan Maskot Kota Bangli, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa.
Dalam sambutannya Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha,, S.E mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir, dalam kesemptan ini pelaksanaan peresmian alun – alun Kota Bangli dengan memgambil tema Rese Of Bangli yang mana hal dimaksud membuktikan bahwa Kabupaten Bangli bisa untuk maju dangan sumber daya alam yang melimpah, serta semangat juang gotong royong para kaum millenial menuju Bangli Era Baru.
Saat ini Kabupaten Bangli telah sukses melaksanakan pembangunan yang mana salah satunya alun – alun Kota Bangli selain itu juga Kabupaten Bangli telah melaksanakan pembangunan Gedung DPRD, RSU Bangli. “Kami pemerintah Kabupaten Bangli juga nantinya direncanakan akan melaksanakan pembangunan pasar – pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bangli,” jelasnya.
Penyerahan penghargaan oleh Bupati Bangli kepada Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendran, ST., MA sebagai perancang dan Ketua Tim Propesi Ahli Bangunan Gedung dan Alun – Alun Bangli.
Pementasan Tari Kontemporer dilanjutkan dengan Launching dan Peresmian Alun – Alun Kota Bangli, Bupati Bangli dan Gubernur Bali melepaskan anak panah sebagai tanda dibukanya Alun – Alun Kota Bangli. Perayaan kembang api dan Pemutaran Video Flash Back Lapangan Kapten Mudita sampai menjadi Alun – Alun Kota Bangli.
Sambutan Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M mengapresiasi dan bangga dengan Bupati Bangli yang mana belum genap satu tahun dalam memimpin Kabupaten Bangli sudah banyak perubahan yang terjadi tanpa mempergunakan dana APBD salah satunya pembangunan Alun – Alun Kota Bangli yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan adanya pembangunan alun – alun Bangli  diharapkan menjadi motifasi dan semangat baru bagi para pemimpin Bangli dan masyarakat Bangli untuk memajukan Bangli kedepan.
“Dengan mengusung visi Nangun Sat Kerti Loka Bali, sehingga di Kabupaten Bangli dapat sejalan dengan visi dan misi Provinsi Bali, apa yang dicanangkan dan dapat menjadi semboyan yaitu Bangli Era Baru. Dengan ini saya selaku Gubernur Bali meresmikan alun – alun Kota Bangli yang baru, selamat kepada masyarakat Bangli,” ucapnya.
Ditempat terpisah Wakapolres Bangli, Kompol. I Wayan Suka, S.Sos., M.Si mengungkapkan saat memimpin pengamanan baik tertutup dan terbuka puluhan personil Polres Bangli dan Polsek Bangli yang diterjunkan didampingi Kabag Ops Polres Bangli, Kapolsek Bangli dan inkait  dengan melibatkan personil Kodim 1626 Bangli, Dishub Kabupaten Bangli serta Satpol PP Kabupaten Bangli. ● (***)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *