Advertisement Here

Ida Pandita Dukuh Celagi Dhaksa Dharma Kirti : Belajar Dan Berlatih Menyadari Kehidupan Hal Yang Meski Dilakukan

  • Bagikan
LCN | KLUNGKUNG BALI – Lahir sebagai makhluk mulia seperti manusia adalah sesuatu yang sangat langka terjadi oleh karenanya kondisikanlah dengan baik usia tua dan kematian.
“Belajar dan berlatih menyadari kehidupan merupakan hal yang meski dilakukan karena dengan adanya kelahiran, maka usia tua dan kematian terjadi,” tutur Ida Pandita Dukuh Celagi Dhaksa Dharma Kirti di Pasraman Sri Taman Ksetra, Desa Pikat, Kecamamtan Dawan, Kabupaten Klungkung Bali pada Kamis (8/7).
Penasehat Yayasan Padukuhan Sri Candra Bhaerawa ini mengatakan kematian itu alami, berlaku bagi mereka yang terlahir, oleh karenannya jangan lari dari kematian, karena itu usaha yang sia – sia.
“Hal yang perlu dilakukan berlatih dan berlatih tanpa ada rasa paksaan sesuai kemampuan yang telah dipahami dari seorang guru yang telah dipercaya dan berpengalaman,” ucap Ida Pandita Dukuh Celagi Dhaksa Dharma Kirti.
Menurutnya tidak ada usia menanti kesiapan, kitalah yang menyadari, bahwa waktu itu tak pernah berhenti, menunggu kesiapan kita untuk berlatih. “Sebelum tertatih mari kita berlatih,” Pungkas Ida Pandita Dukuh Celagi Dhaksa Dharma Kirti.
Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Jero Mangku Ketut Sudana/Humas
                  Yayasan Padukuhan Sri Candra
                  Bhaerawa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *