Advertisement Here

DRPD Dukung Program Pemkab Bartim Dalam Memanfaatkan Aset Dan PAD

  • Bagikan

LCN | BARITO TIMUR — Setelah melakukan rapat kerja antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, bersama pihak Eksekutif pada rapat Paripurna dengan beberapa agenda terkait penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dan meupayakan untuk memanfaatkan aset daerah.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio S. Pd. I usai rapat paripurna kepada awak media di ruang rapat, Senin (19/07/2021).

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Tegakkan Disiplin Protkes Covid-19

“Hari ini ada dua Paripurna, pertama penyampaian pendapat akhir kepala daerah berkaitan dengan tanggapan fraksi pendukung dewan kemarin agendanya tentang yang pagi tadi adalah perubahan dari RPJMD yang kedua adalah Raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020,” ucap Sulistio.

Dirinya juga mengatakan, secara kelembagaan DPRD sudah menyampaikan dan kepala daerah sudah memberikan tanggapan kemudian selanjutnya akan diserahkan kepada pemerintah daerah yang hasil persetujuan bersama pada hari ini untuk ditindaklanjuti dan mendapatkan evaluasi dari provinsi.

BERITA TERKAIT  Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi SUMUT THN.2019 - 2023

“Untuk RPJMD dilakukan penyesuaian dikarenakan beberapa alasan, pertama dengan situasi pandemi kemudian program strategis nasional, jadi harus dilakukan penyesuaian,” jelas Sulistio.

Politisi dari partai Golkar ini mengungkapkan bahwa berkaitan dengan pertanggungjawaban APBD pihaknya melakukan koreksi, terutama dari pendapatan kemudian juga evaluasi program dan kegiatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *