Dinas Perkim, Bangun Sarana Dan Prasarana Di TPU Buniayu.

  • Bagikan

LINTASCAKRAWALANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (Dinas Perkim) terus melaksanakan pembangunan infrastruktur. Guna mencukupi fasilitas bagi masyarakatnya. Kamis, 13 Januari 2022.

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Pemakaman, dan Pemakaman Iwan Firmansyah mengatakan, Sejumlah sarana dan prasarana pun dibangun. Mulai dari Perbaikan akses jalan pintu masuk, Rehab Gedung Kantor Petugas Makam, merehab Musholla, dan menata taman terbuka hijau untuk para pengunjung yang datang ke TPU Buniayu ini, bahkan organisasi perangkat daerah (OPD) ini juga akan membangun beberapa fasilitas penunjang lainnya.

BERITA TERKAIT  Puskesmas Pujon Adakan Penyuntikan Vaksin Lansia Pralansia

“Tujuannya adalah untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang datang ke TPU Buniayu. Kepala Dinas Perkim juga akan menambahkan, beberapa fasilitas penunjang lainnya,” ucapnya.

Tugas dan fungsinya kaitan dengan pemakaman umum (TPU), Sejak Pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Siaga dan menyiapkan TPU Khusus Covid-19 yaitu di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya.

“Pandemi 2020, Kami memakamkan 260 Jenazah dan di tahun 2021 bertambah banyak dengan angka 1261 jenazah Covid-19,” ucapnya.

Sesuai dengan Program Pemkab Tangerang, Bapak Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, untuk melengkapi fasilitas sarana dan pra sarana yang ada di TPU Buniayu, salah satunya adalah akses jalan penunjang menuju TPU Buniayu yang di benahi dan dirapihkan, agar bisa dilalui dengan nyaman dan baik oleh masyarakat yang berkunjung.

BERITA TERKAIT  Dandim 1013/Mtw Hadiri Rapat Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

“Untuk mobil ambulan yang membawa jenazah untuk di makamkan di TPU Buniayu bisa melintasi jalan dengan nyaman, serta para peziarah juga bisa merasakan manfaatnya langsung, dengan luas tanah hampir 30 hektar, dan akan terus diperbaiki untuk sarana dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *