Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Normalisasi Sungai dan Bangun Saluran Air.

  • Bagikan

LCN |TANGERANG – Melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang normalisasi beberapa sungai dan bangun saluran air Tahun Anggaran 2021. Jum’at (17/9/2021).

Beberapa titik sungai atau saluran air di bangun Pemkab Tangerang Melalui Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2021.

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang H.Dedi Sukardi mengatakan, kegiatan peningkatan Irigasi yang di perbaiki tahun 2021 hanya 22 dari 62 kegiatan yang direncanakan.

BERITA TERKAIT  Ingkar Janji! PT. THM Di Laporkan Suriansyah Halim Dugaan Penipuan

“Sebagian kegiatan Peningkatan sungai dan saluran air terkena refocusing atau pengurangan anggaran kegiatan untuk penanganan COVID-19,” ujar H. Dedi saat berkunjung meninjau lokasi pembangunan peningkatan saluran air di kecamatan solear.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti Peningkatan Sungai Cimaneuh, Peningkatan Sungai Cisiang, Peningkatan Sungai Cipayeun, Peningkaran Cikolear. Peningkatan sungai Ciketapang, Peningkatan Sungai Cikait. Peningkatan Sungai Curanjieun dan Peningkatan Sungai Cikepuh.

Kepala Dinas Bina Marga SDA H.Slamet Budi menambahkan, menyelesaikan pembangunan peningkatan sungai solear,
Peningkatan kapasitas saluran irigasi yang diproyeksikan dapat memenuhi layanan Daerah Irigasi (DI) lahan pertanian di Kecamatan Cisoka dan Kecamatan Solear ini.

BERITA TERKAIT  Semarak HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Cisoka Polresta Tangerang Bersama Muspika Melaksanakan Vaksin Gratis.

“Jaringan irigasi merupakan program prioritas Kementerian PUPR dalam rangka mendukung produksi pertanian yang berkelanjutan. Bendung dan Jaringan Irigasi merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tercantum pada Peraturan Presiden No. 56 Tahun 2018.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *