Dinas Bina Marga Dan SDA Kabupaten Tangerang, Terus Membangun Infrastuktur Jalan Dan Jembatan.

  • Bagikan

LCN |TANGERANG, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang terus bekerja mempersiapkan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Khususnya terkait ruas jalan Akses masuk ke Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin (27/12/2021).

Kegiatan Pembangunan jalan menuju pusat pemerintahan kabupaten tangerang, dari pasar gudang tigaraksa menuju kantor pos tigaraksa, sudah selesai dan rampung dilaksanakan, dengan 2 tahap pelaksanaan pembangunannya dari tahun 2020 sampai dengan 2021, dan bahkan pembangunan jembatannya sudah selesai sejak tahun 2019. serta sudah bisa digunakan untuk akses masyarakat kabupuaten tangerang.

“Tujuan dibangunnya jembatan dan akses jalan dari pasar gudang menuju pusat pemerintahan kabupaten tangerang ini adalah langkah dan upaya untuk mengurai kemacetan di jalan syekh nawawi, menuju jalan lingkar luar tigaraksa, karena padatnya arus lalu lintas yang menuju kantor pusat pemerintahan kabupaten tangerang,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT  APRESIASI, BUPATI DAN FORKOMPINDA BABEL HADIRI PELANTIKAN DPD MIO INDONESIA 

Perlu diketahui, DBMSDA juga sudah menyelesaikan pembangunan jembatan Mekar Kondang dan Jembatan Cikuya-Tigaraksa di tahun 2020-2021. karena jembatan itu sudah rapuh dan harus diperbaiki agar layak untuk dilalui oleh masyarakat kabupaten tangerang.

“Nantinya ditahun 2023 sudah diusulkan pelebaran jalan dan usulan pembangunan jembatan dan menjadi target atau pun prioritas pencapaian target RPJMD,” paparnya.

BERITA TERKAIT  Polres Cilegon Polda Banten Mendirikan Gerai Vaksin Presisi

Yang belum tercapai itu perluasan jalan, dan jembatan, nantinya akan diusulkan di tahun 2023 mendatang, serta sudah dirancang dalam skema pengajuannya.

“Memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi, DBMSDA sudah melakukan normalisasi sungai yang menjadi kewenangan DBMSDA Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Namun, ada juga sungai yang menjadi kewenangan Pusat atau Balai, dan DBMSDA hanya bisa melakukan pengawasannya Bencana, dan di akhir tahun ini di fokuskan untuk mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi, dan meminimalisasi terjadinya banjir yang ada di wilayah kabupaten tangeranang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *