Diganjar Penghargaan Digital Payment Awards Ke 17 Oleh Bupati Tangerang : Dishub Kabupaten Tangerang Terus Berbenah Diri.

  • Bagikan

LCN |TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan Digital Payment Awards 2021 kepada 17 organisasi perangkat daerah (OPD) dan mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang. Anugerah tersebut diberikan atas capaian keberhasilan program pembayaran secara digital.

“Penghargaan Digital Payment Awards bagi para OPD dan mitra Pemda diberikan karena mereka telah menerapkan pembayaran digital, baik itu pendapatan maupun pembayarannya”, kata Bupati Zaki setelah menyerahkan penghargaan di Ballroom The Springs Club Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rabu malam (22/12/2021).

Menurut dia, ada beberapa OPD dan mitra-mitra Pemda yang sudah menerapkan digital payment. Dia berharap agar keberhasilan tersebut diikuti juga oleh seluruh OPD di Kabupaten Tangerang.

Program digital payment merupakan amanat Presiden melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Presiden meminta pemda untuk membuat dan menyederhanakan seluruh proses dan tahapan keuangan daerah agar bisa benar-benar menggunakan elektronifikasi yang sudah disiapkan.

BERITA TERKAIT  Satresbarkoba Polres Serang Kota Polda Banten Intens Penyuluhan Dan Bagikan Masker

“Kita harapkan sudah tidak ada lagi pembayaran dengan uang cash maupun transaksi tunai yang ada di Kabupaten Tangerang. Semua transaksi cashless atau nontunai, termasuk nanti kita mulai ke pasar-pasar tradisional,” harap Zaki.

Beberapa pasar modern dan tradisional di Kabupaten Tangerang sudah menerapkan sistem pembayaran nontunai. Namun, masih perlu sosialisasi lagi dan edukasi kepada masyarakat agar semuanya menerapkan sistem digitalisasi dalam kehidupan sehari-harinya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Jabar Banten (BJB) yang telah ikut membantu mendampingi dan memberikan bimbingan terhadap proses digitalisasi payment serta elektronifikasi di Kabupaten Tangerang.

BERITA TERKAIT  Kapolresta Tangerang Tinjau sistim keamanan dan prokes di Lapas Kelas 1 Jambe

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang H.Agus Suryana menambahkan, Sistem Informasi Jaminan Layak Uji (SIJALU) Dinas Perhubungan Kabuapten Tangerang, untuk memudahkan masyarakat dan para petugas untuk menguji kendaraan, yang masuk ke instalasi pengujian layak uji.

“Sistem ini juga meningjatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semakin meningkat, dari Rp.1,6 M dan pada saat ini di bulan desember hampir Rp.5 M,” tegasnya.

Perlu diketahui, sistem Sijalu ini juga bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang khususnya Dinas Perhubungan untuk meminimalisir terjadinya pungli, dan meningkatkan pendapatan dari sektor retribusi KIR.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *