Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam Jaya Berikan Motivasi Dalam Vaksinasi Anak di Ecovention Ancol Jakarta Utara

oleh
oleh

LINTASCAKRAWALANEWS.COM – Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto dalam rangka pengecekan kegiatan Sentra Vaksinasi untuk anak usia 6 s.d 11 tahun yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya dan Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD ( HIPAKAD ) yang bertempat di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu 15 Januari 2022.

Motivasi terhadap anak yang divaksin diberikan oleh Pangdam Jaya, “Adik divaksin tidak sakit, besok mau gak jadi TNI”, ungkap Pangdam Jaya sambil memegang pundak anak yang akan divaksin.

Mayjen TNI Untung Budiharto di awal penugasannya sebagai Pangdam Jaya langsung terjun ke lapangan dalam rangka menyukseskan vaksinasi anak usia 6 tahun s/d 11 tahun yang saat ini sedang digencarksn oleh pemerintah.

Ini semua dilaksanakan untuk menyelamatkan anak-anak dari Pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada. Pangdam Jaya bersama dengan Danrem 052/WKR pernah bertugas di pasukan khusus yang sudah terlatih di medan perang maupun di medan damai. Keduanya terlihat serasi seiring sejalan dalam melaksanakan tugas negara menangani kesulitan masyarakat saat ini.

Keakraban kasih sayang terhadap anak-anak ditunjukkan Pangdam Jaya pada saat vaksinasi di Ecovention TIJA. Antusiasme warga dan anak-anak untuk berfoto bersama Jenderal Bintang dua ini sangat besar. Ia juga mengajak anak-anak yang sudah divaksin untuk melihat alutsista, berbagai jenis senjata juga diperkenalkan kepada anak-anak di tempat ini.

Menurut keterangan dari Ibu Indah dan Ibu Aura sebagai penginput data vaksinasi di sini, rencananya disiapkan vaksin sejumlah 1500 anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Dengan sejumlah Nakes sebanyak 30 orang dipimpin dr Berty.

Adapun tahapan kegiatan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi. Brigjen TNI Rano Tilaar selaku Komandan Korem 052/Wijayakrama juga menjelaskan yang disampaikan oleh Pa Ur Pen Rem 052/Wkr Letda Kav Joni Hartono bahwa, “Percepatan vaksinasi anak ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka 100 % yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan”, ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini,
Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dodi Tri Winarto S.I.P, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Jefry Antonius Bojoh, Kasi Ops Rem / 052 Kolonel Inf Nico Dipura, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap, Kapendam Jaya, Dandenintel Dam Jaya, Wadanyon Arh 6/BAY, Pabandya Pam dan juga Danramil 02/Penjaringan. (M. Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *