Berlanjut! Proses Laporan Polisi PT VDTM Kepada Media Lokal di Barut, Komisaris Dan Direktur Diminta Keterangan di Polres Barut

  • Bagikan

LCN  || BARITO UTARA — Kembali komisaris dan direktur PT Victor Dua Tiga Mega (PT. VDTM) memberikan keterangan di Polres Barito terkait sebagi saksi terkait laporan pollisi Polisi Nomor : STLP/82/VII/2021/SKPT/Polres Borut/Polda Kalimantan Tengah bulan lalu.

Dalam Keteranganya Dirut” menyampaikan bahwa sebelumnya, beliau Mendapatkan Pemberitahuan Saksi F, dari kantor cabang Kabupaten barito” yang dikirim melalui Pesan WhatsApp” di mana ada Pemberitaan yang mencemarkan nama baik perusahan” yang dipublikasikan salah satu Media Online lokal di Barito Utara dimana? Ada empat link berita yang dipublikasikan oleh media lokal tersebut.

” Dengan adanya Pemberitaan yang diterbitkan pihak media online lokal tersebut, menyebabkan nama baik perusahan Tercemar sebab berita tersebut hanya dari keterangan salah satu sumber, dan tidak didukung dengan bukti dan fakta serta tidak adanya Konfirmasi ke perusahan kami,” ucapnya Kamis (26/09) di Muara Teweh usai memberikan keterangan di Polres Barut.

BERITA TERKAIT  Setrum Ikan di Sungai Barito, ES Diamankan Polisi

Selanjutnya Dirut dan Komisaris Perusahaan mengadakan Pertemuan internal mengambil sikap dan memutuskan melaporkan pihak media Online lokal tersebut ke Polres Barito Utara.

Diungkapkan Saksi Komisaris Perusahan menyampaikan, Pada saat Pihak media online lokal tersebut melakukan konfirmasi melalui media telpon sekitar bulan Juni 2021, meminta keterangan dari komisaris, tidak secara propesonal, dimana oknum wartwan tersebut tidak memahami kode etik profesi.

BERITA TERKAIT  Hadiri Pencanangan Posko PPKM Covid-19 Berbasis Mikro, Dandim 1013/MTW Dukung Penuh

“Hasil Keterangan Yang di sampaikan dinaikan kepemberitaan tanpa di pilah-lah hasil keterangan yang di tuangkan seluruh isi rekaman pembicaraan dengan Komisaris sepenuhnya di muat dalam pemberitaan di salah satu judul media online yang ditayangkan,” Katanya.

Menurut pengacara hukum Jefri luanmase SH, sebagai Wartawan harus paham Kode Etik Jurnalistik merupakan himpunan etika profesi kewartawanan. selain dibatasi oleh ketentuan Hukum seperti Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, juga harus berpegang kepada kode etik jurnalistik Tujuannya adalah agar wartawan bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, yaitu mencari dan menyajikan informasi baik secara akurat dan berimbang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *