Korban Tenggelam di DAS Kapas Ditemukan Tewas, Ditpolairud Lakukan Evakuasi

oleh
oleh

LINTASCAKRAWALANEWS.COM || Telah ditemukannya korban tenggelam yang telah menghilang dari hari Jum’at lalu, di desa Handil Batu, kabupaten Kapuas dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Personel Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng segera lakukan evakuasi korban. Minggu (20/11/2022) Siang

Menurut keterangan kepala desa Budi mufakat Hendi Murdiono, dia kedatangan salah satu warga yang mengaku melihat mayat mengapung di sekitaran desa Handil Batu Daerah Aliran Sungai (Das) Kapuas.

Setelah menerima laporan dari warga tersebut kepala desa Budi mufakat langsung menghubungi personel KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng untuk bersama-sama ke TKP dan mengevakuasi korban.

Ketika tiba di lokasi ternyata memang benar bahwa ada mayat. Setelah dilakukan pemeriksaan dan di konfirmasi bahwa mayat tersebut merupakan korban tenggelam yang hilang sejak hari Jum’at (18/11/2022) lalu. A.n. Mulyadi Als Cimul bin Mada (Alm) warga kecamatan selat kabupaten Kapuas.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H. melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “setelah menerima laporan dari kades Budi mufakat kami langsung menuju TKP sehingga mayat segera di evakuasi dan dapat diserahkan ke pihak keluarga”, jelas hery

Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab dari tenggelamnya korban. Tapi dengan terjadinya kejadian ini diharapkan kepada masyarakat bantaran Das Kapuas agar lebih berhati-hati lagi ketika beraktivitas di air. Sehingga tidak timbul lagi korban-korban selanjutnya. (*/rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *