Tiga Warga Asal Desa Kohong Jalani Proses Hukum, Ratusan Pasukan Merah TBBR Mura Geruduk Kamp PT Adaro

LCN || Ratusan orang dari organisasi masyarakat adat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Murung Raya atau dikenal dengan sebutan pasukan merah geruduk kantor ataupun kamp PT Adaro di Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kamis, (16/12).

informasi sementara yang berhasil dihimpun media ini dilapangkan, Aksi damai tersebut merupakan buntut dari tiga orang warga Desa Kohong atas nama Lisong, Heri Purwanto dan Megi, yang sebelumnya melakukan aksi pemortalan di jalan produksi perusahan batu bara yang berujung pada proses hukum.

BERITA TERKAIT  Polres Serang Kota Amankan Puluhan Diduga Preman

Kasus hukum itu atas pengaduan dari PT Adaro. Kini proses hukum ketiga warga yang dilaporkan tersebut sudah pada tahap persidangan.

Ketiga warga Desa Kohong melakukan pemortalan lantaran merasa ketidakadilan. Pasalnya, ketiganya tidak diterima bekerja di PT Adaro.

Sementara itu, berdasarkan surat pemberitahuan aksi pertama ke PT Adaro yang berkaitan dengan pangaduan kepada pihak penegak hukum terhadap Lisong, Heri Purwanto dan Megi dengan Nomor 022/Pemb/DPC-TBBR.MRY/XII/2021 tanggal 16 Desember 2021 ini, pihak pasukan merah bersama keluarga dari tiga warga yang sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, menuntut agar keluarga mereka ini dibebaskan tanpa syarat, karena upaya mediasi sebelumnya tidak mencapai kesepakatan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.