POLRES TABANAN GELAR APEL KESIAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH 

oleh
LCN | TABANAN – Seijin Kapolres Tabanan, AKBP. Mariochisty P. S Siregar, S.I.K., M.H pada Jumat (26/2) Wakapolres, Kompol. I Ketut Gelgel, S.Sos memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops Mantap Praja Agung 2020 kesiapan pengamanan rangkaian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2020, guna mengantisifasi wilayah, mewujudkan situasi kamtibmas Tabanan Kondusif.
Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di lapangan apel Polres Tabanan diikuti satu unit Brimobda Bali, pejabat utama Polres Tabanan diantaranya Kabag, Kasatfung dan anggota Polres Tabanan yang terlibat dan terseprint dalam Ops Mantap Praja Agung 2020.
Wakapolres Tabanan nengawali sambutannya mengatakan, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Masa Esa, karena berkat karunianya sampai saat ini kita dalam keadaan sehat, sehingga dapat mengikuti kegiatan pengamanan wilayah dalam rangka Ops Mantap Praja Agung 2020, tahap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Kita ketahui pelantikan Bupati Tabanan terpilih Dr. I Komang Grde sanjaya, S.E., M.M dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Wirawan, S.E hasil Pilkada tahun 2020 dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten Kota seluruh Bali, dan kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian tahapan Operasi Mantap Praja Agung 2020, yang telah berjalan sesuai tahapan dengan aman, lancar tertib dan sehat.
Untuk mewujudkan situasi Tabanan kondusif, dalam rangka pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Polres Tabanan di back up satu regu dari Unit Brimob Polda Bali, nantinya kita libatkan untuk mengantisipasi wilayah melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan bersinergi dengan TNI Kodim 1619/Tabanan bersama kekuatan Kompi Dalmas Polres Tabanan.
“Dalam kegiatan ini Polres Tabanan melibatkan personel terseprint sebanyak 430 orang, termasuk anggota di masing – masing Polsek jajaran yang bertugas mengamankan wilayah Kecamatan dipimpin Kapolsek selaku Kepala Pengamanan Wilayah Kecamatan,” tegas Wakapolres.
Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Tabanan kondusif dimasa Pandemi Covid-19, dengan target sasaran potensi gangguan agar tidak sampai berkembang menjadi ancaman gangguan, maupun menjadi gangguan nyata, dengan tujuan terciptanya suasana aman, damai dan sehat.
Untuk diketahui, bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Polres Tabanan juga sedang melaksanakan operasi khusus dengan sandi Aman Nusa Agung II 2020 yaitu penanganan penyebaran Covid-19, untuk mendukung program pemerintah PPKM berskala Mikroguna pemulihan ekonomi, dalam hal ini kita semua sepakat untuk selalu disiplin Prokes 3 M, termasuk mencegah terjadinya kerumunan massa kerena adanya masyarakat yang merayakan kemenangan atas terpilihnya calon yang diusungnya pada saat Pilkada.
Wakapolres melanjutkan memberikan penekanan yakni melakukan upaya riil dengan menjalin komuikasi dan koordinasi dengan para tokoh Politik untuk terwujudnya situasi kamtibmas Tabanan kondusif, laporkan perkembangan situasi berjenjang, dalam bertugas disiplin Prokes, bertindah humanis namun tetap tegas sesuai aturan yang berlaku.
Selesai memberikan arahan Wakapolres melanjutkan membagikan masker, kemudian pembagian tugas dipimpin Kabag Ops, Kompol. I Nengah Sudiarta, S.Sos selanjutnya personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai dengan Sepringas Penugasan. [Red/LCN]
Editor        : Ngakan Udiana
Sumber     : Humas Polres Klungkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *