CEGAH PENYEBARAN COVID-19 KODIM 1616/GIANYAR MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN 

oleh
LCN | GIANYAR – Mencegah penyebaran Covid-19 merupakan hal yang menjadi atensi Komandan Kodim 1616/Gianyar, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positip Virus Corona di wilayah Kabupaten Gianyar dalam satu bulan terakhir.
Bekerjasama dengan Yonzipur 18/YKR, Dandim 1616/Gianyar, Letkol. Inf. Frandi Siboro memberi perintah kepada anggota untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Makodim 1616/Gianyar Jalan Ngurah Rai Nomor 8A Gianyar pada Jumat (26/2).
Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan di tempat Pos Penjagaan, Ruang Kerja Dandim, Ruang Kerja Kasdim, Ruang Rapat Kodim, Ruang Kerja Para Staf, Musholla Kodim, Koperasi Kodim serta lingkungan Makodim 1616/Gianyar.
Dandim 1616/Gianyar, Letkol. Inf. Frandi Siboro menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Virus Corona di Lingkungan Kodim 1616/Gianyar, secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama – sama memerangi wabah virus corona.
“Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin, ini menjadi penekanan, karena tiap hari jumlah pasien positip Covid-19 di wilayah Gianyar terus bertambah,” tegas Dandim.
Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas di wilayah, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing – masing.
“Saya perintahkan para Danramil, agar penekanan ini disampaikan kepada para anggota, karena pemutusan penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. [Red/LCN]
Editor        : Ngakan Udiana
Sumber     : Pendim 1616/Gianyar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *