Mendadak! Kapolres Seruyan Bersama Perwira PJU dan Bintara di Tes Urin

oleh
oleh

LCN | SERUYAN | KALTENG – Merespons pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang meminta personelnya untuk dites urine terkait narkoba. Polres Seruyan menggelar pemeriksaan urine kepada Kapolres, Perwira dan Bintara, Selasa 23/2/2021 pagi

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, MSi mengatakan ada sebanyak 18 Perwira dan 46 Brigadir Polres Seruyan yang ikut menjalankan pemeriksaan urine tersebut. Paling banyak berasal dari satuan reserse narkoba dan Satuan Reserse Kriminal.

AKBP Bayu mengatakan pemeriksaan itu dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Seluruhnya menunjukkan hasil negatif narkoba.

Pihaknya juga mendukung penuh pernyataan Kapolri melalui Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo “Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat”

“Kalau ada yang didapati konsumsi atau main mata dengan pelaku narkoba, kita lihat dulu apakah itu anggota pemakai atau justru ikut mengedar. Jika didapati, pastinya akan dipecat dari kesatuan kepolisian,” lanjutnya.

Bayu menuturkan dirinya merupakan salah satu personel polisi yang memiliki konsen terhadap peredaran narkoba di Kab. Seruyan. Atas dasar itu, ia kerap rewel terkait pengamanan barang bukti narkoba yang didapatkan dari para pengedar. [tim-lcn]

Sumber : Humas Polres Seruyan

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *