Gagal Bertransaksi Narkoba! Abuk Berhasil Diringkus Polisi Bersama Barbuknya Di Pasar Tuhup

oleh
oleh

LCN | PURUK CAHU | KALTENG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Murung Raya jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pria terduga kurir narkotika jenis sabu Arsyad (37) warga asal Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, yang terjadi di wilayah hukum Polres Murung Raya, Sabtu (20/02).

Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Res Narkoba IPTU Bagus Winarmoko, SH menjelaskan, Pada hari Sabtu tanggal 20 februari 2021 sekitar 08.00 WIB anggota Satresnarkoba Mura mendapatkan informasi dari masyrakat bahwa ada nya peredaran gelap narkoba yang diketahui bernama Abuk yang berada di seputaran pasar Muara Tuhup kec Laung Tuhup,” ujarnya.

“ Biasanya tersangka mengedarkan Sabu di Seputaran Pasar Laung, jika pasar mingguan buka, setelah melakukan pengintaian terhadap orang yang dicuriagi maka kasat resnarkoba polres murung raya bersama anggota menindak lanjuti dan mencari informasi lebih dalam lagi,” kata Bagus Winarmoko.

Setelah diketahui beberapa saat tersangka akan melaksanakan transaksi anggota melakukan penggrebekan dan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat sekitar pasar dan salah satu saksi pada pukul 11.30 WIB.

“ Pada waktu dilaksanakan penggledahan badan terhadap tersangka ditemukan lima paket yang diduga Sabu dibungkus dengan plastik kecil yang digenggam tersangka satu paket di sebelah tangan kanan dan empat paket di genggaman sebelah kiri selain itu juga, ditemukan satu buah sendok plastik atau sedotan dan 13 plastik klip kecil kemudian terlapor dan barang bukti dibawa kekantor Satresnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti lima paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan dg berat kotor 1,85 gram, satu buah sendok yang terbuat dari sedotan, satu buah plastik klip yang berisi 13 palstik klip kecil, satu buah teskit Answer yang untuk test uji urine Abuk dengan hasil positif methafetamine atau sabu.

Atas perbuatnya tersebut tersangka disangkakan dengan pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 subsider pasal 127 ayat ( 1 ) huruf a tentang Narkotika yaitu setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika golongan satu. [tim-lcn]

Sumber : Humas Polres Mura

Editor : Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *