KAPOLRES GIANYAR SIDAK TAHANAN POLSEK TEGALLALANG DAN TAMPAKSIRING 

oleh
LCN | GIANYAR – Merupakan agenda  manajement rutin  dan jadi perhatian Kapolres turun ke Polsek di wilayah hukum polres Gianyar secara intensif, salah satunya mengunjungi warga binaan dan tahanan guna memastikan kondisinya baik mengenai keamanan, kebersihan dan pembinaan.
Seperti yang di lakukan Kapolres Gianyar, AKBP. l Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H saat mengunjungi tahanan di Polsek Tampaksiring dan Polsek Tegallalang pada Jumat (19/2).
Kapolres Gianyar mengawali kunjungan pertama diawali di Polsek Tegallalang disambut Kapolsek Tegalalang, AKP. l Ketut Sudita begitu juga di Polsek Tampaksiring disambut Kapolsek Tampaksiring, AKP. I Wayan Sujana, S.H., M.M.
Dalam kunjungannya di kedua wilayah hukum polsek yang berbeda ini mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan pengecekan ruang tahanan dan tahanan di Rutan Polsek Tegallalang dan Tampaksiring.
Menurut Kapolres Gianyar, AKBP. l dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H, pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan serta keamanan kunci tahanan.
“Tahanan juga seorang manusia yang harus diperlakukan manusiawi, meskipun statusnya saat ini jadi tahanan,” jelas Kapolres.
Lanjut Kapolres terutama mengenai kesehatan, pembinaan dan kebersihan harus jadi prioritas disamping keamanannya, agar tidak ada tahanan yang melarikan diri.
Kapolres Gianyar menghimbau para Kanit yang pas menjadi piket pawas dan piket penjagaan tahanan untuk selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.
“Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan,” himbau Kapolres.
Sementara Kapolsek Tegallalang, AKP. l Ketut Sudita senada apa yang di sampaikan Kapolsek Tampaksiring, AKP. l Wayan Sujana, S.H., M.M memaparkan, bahwa  untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat di masa pandemi Covid-19, saat ini petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama di tempat dan menjaga kebersihan ruang tahanan,” jelas kedua Kapolsek.
Sebelum menyudahi kunjungannya Kapolres Gianyar memberikan pesan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP.
“Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” jelas Kapolres Gianyar. [Red/LCN] 

Editor        : Ngakan Udiana
Sumber     : Humas Polres Gianyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *