Ini Alasan! Kenapa Jalan H. Koyem Tidak Memiliki Marka Jalan Sampai Sekarang

oleh
oleh

LCN | MUARA TEWEH | KALTENG – Jalan Koyem yang berada di kelurahan Jinggah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah sangat disayangkan tidak memiliki marka jalan.

Padahal jalan tersebut ramai di lalui baik pengguna sepeda motor dan mobil bahkan truck dari arah jinggah. Sehingga bisa membahayakan pengguna jalan karena tidak ada rambu-rambu pembatas pada setiap lajur jalan sepanjang jalan H. Koyem.

Saat di konfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara Melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Bikan, membenarkan jalan tersebut memang jalan kabupaten, namun kita terkendala anggaran.

“Benar, Pak kita akui sepanjang jalan Koyem tidak memiliki rambu jalan seperti marka jalan oleh disebabkan anggaran yang terbatas pada Dinas kami,” ucapnya Senin, (15/02) diruang kerjanya kepada wartawan LCN

Bukan hanya itu, Ia juga mengutarakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan beberapa kali anggaran dana untuk pembuatan rambu dan pemeliharaannya.

“Mengenai rambu-rambu jalan sebenarnya bukan hanya di jalan Koyem, ada juga beberapa titik baik di dalam kota Muara Teweh maupun di luar kota Muara Teweh yang perlu di pasang maupun diganti baru karena kondisi sudah rusak,” tuturnya.

Lanjutnya, karena pandemi covid-19 salah satu kendala mempengaruhi semua kegiatan yang sudah di programkan sehingga sebagian dana harus di geser kepada kegiatan penanggulangan covid-19.

“Jadi kenapa sampai sekarang jalan koyem tidak ada marka (rambu tanda pembatas jalan) itulah tadi sebabnya, dan kita berharap tahun ini mudah-mudahan ada anggaran untuk pembuatan marka jalan H. Koyem,” tutup Bikan. [lcn-A1]

Sumber : Liputan

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *