Kelabui Petugas Lapas! Seorang Ayah Napi Narkoba Nekat Seludupkan Hand Phone Pada Rantang Makanan Berakhir Dengan Surat Penyataan

oleh
oleh

LCN | PALANGKA RAYA | KALTENG – Kejelian pihak petugas yang sedang bertugas pada Rutan Kelas IIA Palangka Raya patut di acungi jempol, hal ini terbukti dengan penemuan handpone pada pemeriksaan penitipan barang dan makanan oleh pengunjung.

Penemuan ini merupakan hasil pemeriksaan petugas penitipan barang Samuel Senin tanggal 15 Pebruari 2021 sekitar pukul 13.00 wib yang mencurigai adanya 4 (empat) rantang makanan titipan, setelah dilakukan pemerikasaan rantang paling atas berisi lauk berupa ayam goreng dan 3 (tiga) rantang dibawahnya berisi nasi.

 

Namun rantang paling bawah ketika diperiksa terlihat bungkusan plastik dan setelah dibuka oleh petugas penitipan barang ternyata berisi sebuah handphone dan charger. Atas kejadian tersebut petugas menginterogasi pengunjung penitip barang dan menjelaskan kepadanya tentang barang-barang yang dilarang masuk ke dalam rutan.

Dari hasil interogasi diperoleh penjelasan bahwa handphone yg ditemukan oleh petugas atas inisiatif sendiri selaku orang tuanya agar mudah berkomunikasi dengan anaknya di rutan an. M. Safoanur kasus narkoba hukuman 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan.

Selanjutnya handphone tersebut dimusnahkan dgn cara direndam dalam air dan bersangkutan membuat pernyataan tidak mengulangi lagi memasukan barang-barang terlarang ke dalam rutan dn memohon maaf kepada Karutan atas kesalahannya melanggar ketentuan yg berlaku di Rutan. [dayat]

Sumber : Rutan Kelas IIA

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *