Nekat! Karena Tidak Ada Perkerjaan, Pecatan Brimob Bersama Temannya Nyolong TV Dan Gelapkan Sepeda Motor

oleh
oleh

LCN | PALEMBANG | SUMSEL – Seorang pecatan polisi dan temannya di tangkap opsnal unit 1 Jatanras Polda Sumsel karena mencuri Tv dan menggelapkan motor penjaga rumah kontrakan.

Dua orang yang di tangkap Raden Muhamad Aprianto (36) mantan anggota brimob Polda Babel 2012 karena kasus disersi dan temannya Salim (48) warga Kertapati Palembang.

Kedua tersangka di tangkap oleh unit 1 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan kanit Kompol Antoni Adhi dan dengan panit Kompol Nanang Supriatna senin (08/02) sekitar jam 13.00 Wib di tempat dan lokasi yang berbeda.

Aprianto saat di pecat berpangkat briptu di tangkap tim Hergon saat berada di rumah temannya daerah taman Kenten, sedangkan Salim kelurahan 8 ilir Palembang.

Tersangka Aprianto dan Salim beraksi memcuri tv di rumah kontrakan Teti Susilawati (50) Jl. Angkatan 46 RT 14 RW 04 kelurahan Demang Lebar kecamatan IB 1 Palembang kamis (14/01) sekitar jam.21.00 Wib.

Korban merupakan kakak kandung katim unit 1 subdit 3 jatanras ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Heri Gondrong (Hergon).

Selain mencuri tv dengan Salim tersangka Aprianto juga menggelapkan motor milik Heriyako Erdiansyah penjaga kontrakan Teti Susilawati (18/02) dengan alasan pinjam namun tidak di kembalikan.

Aksi kedua pelaku saat mencuri tv dan pinjam motor penjaga kontrakan sempat terekam Cctv milik korban.

“Aku di ajak dia hanya mengantar Raden ke kontrakan, dia yang ambil Tv, aku nunggu di atas motor, Raden yang jual tv aku tidak ukut, cuma dia kasih uang 100 ribu, aku tidak tau di jual Raden dimana tv itu, kata Salim, akuinya.

Soal curi motor aku tidak ikut aku juga tidak mengetahuinya, duit 100 ribu dari Raden aku belikan narkoba sabu buat pake sendiri, aku pernah di tahan 3,6 tahun kasus narkoba, lanjut Salim.

Saat tersangka Raden Muhamad Aprianto di pertemukan di ruang unit 1 jatanras usai di tangkap dengan korban kakak Hergon tersangka sempat minta maaf namun tidak di respon.

Aku minta maaf yuk, aku tidak tau jika kontrakan itu milik ayuk, kakak kak Hergon ujar Raden pelan sambil berusaha mengulurkan tangan pelan-pelan, namun korban hanya diam tidak merespon sambil bicara.

“Saat di introgasi Kasubdit 3 Jatanras Suryadi kepada tersangka Aprianto mengaku pernah tugas di Polda Babel di pecat 2012 karena di sesersi, pangkat terakhir Briptu, karena disersi, motor di gadai, sekarang nganggur (tak ada kerja),” kata Aprianto sambil sikap tegas, Rabu (10/02).

“Kasubdit 3 jatanras Kompol. Suryadi. SH. MH mengatakan kedua tersangka ditangkap dalam kasus pencurian dan penggelapan. Kedua tersangka di tangkap di tempat dan lokasi berbeda, sementara Aprianto ditangkap di taman kenten sedangkan Salim di kelurahan 8 ilir Palembang.”terangnya.

Setelah empat hari mencuri Tv di kontrakan dengan tersangka Salim, Aprianto meminjam sepeda motor penjaga kontrakan namun tidak di gelapkan karena tidak di kembalika lanjut Suryadi.

Tersangka Aprianto merupakan pecatan anggota Brimobda Polda Babel 2012 kasus sersi. Kasus keduanya di pisah, kedua tersangka di jerat dengan pasal 363 khup tentang pencurian, khusus Aprianto juga di kenakan pasal 270 tentang penggelapan dengan ancaman di atas 5 tahun. [izm/lcn]

Sumber : Humas Polda Sumsel

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *