Polsek Lahei Laksanakan Operasi Yustisi Secara Humanis Kepada Warga Untuk Mematuhi Prokes

oleh
oleh

LCN | MUARA TEWEH | KALTENG – Komitmen Polsek Lahei Polres Barito Utara,Polda Kalimantan Tengah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah hukumnya perlu di Apresiasi karena dengan masifnya melakukan operasi yustisi bersama Forkompicam. Selasa (09/02)

Kegiatan operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lahei AKP AMRI, S.E., bersama 13 personel masing- masing terdiri 6 personel dari Polsek Lahei, 5 personel dari Koramil lahei dan 2 personel dari Kecamatan Lahei.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma, S.I.K, menyampaikan melalui Kapolsek Lahei AKP Amri, S.E, menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi di lakukan setiap hari dan titik beratnya pada tempat keramaian yang bisa menimbulkan claster baru Penyebaran Covid-19,” Bebernya.

Lanjut Amri, Pihaknya terus berupaya untuk selalu menyampaikan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. baik warga yang ada di Lahei sendiri maupun warga yang melintas seperti pengendara roda dua maupun roda empat.

“Untuk kegiatan Operasi Yustisi ini Polsek Lahei bersama Forkompicam rutin menggelar operasi agar masyarakat benar – benar mengerti bahaya Penyebaran Virus Corona yang melanda saat ini.

Amri menambahkan saat melakukan operasi yustisi Pihaknya tetap melakukan Pendekatan yang “humanis” tetapi apabila ada Masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 kami berikan sanksi sosial agar menimbulkan efek jera kepada Pelanggar.

“Setiap hari apabila ada warga yang melakukan pelanggaran dan tidak mematuhi protokol kesehatan akan di catat identitas oleh petugas dan diberikan sanksi sosial seperti membersihkan dan memungut sampah ditempat umum dan menyapu. kemudian akan di beri masker dan edukasi agar mematuhi terhadap anjuran pemerintah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah dan menekan penyebaran covid 19 di kecamatan Lahei kabupaten Barito Utara,” terang Amri.

Kapolsek Lahei bersama Forcopicam menghimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan Lahei agar tetap mematuhi prokes ditengah situasi pandemi covid 19. [Sugian]

Sumber : Polsek Lahei

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *