KAJARI BARUT KOMITMEN PENANGANAN PEMBERANTASAN KORUPSI MELALUI PROGRAM RANGKUL SEMUA ELEMEN MASYARAKAT

oleh
oleh

LCN | MUARA TEWEH | KALTENG – Silaturahmi Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) kabupaten Barito Utara, Kalteng disambut hangat oleh Kajari Barito Utara Iwan Catur Karyawan, SH diruang kerjanya. Senin (01/02)

Dalam pertemuan yang sederhana tersebut banyak program dan terobosan Kajari yang baru menjabat ini untuk Kabupaten Barito Utara diantara mengenai komitmen dalam penindakan terhadap Korupsi.

Kepada media online lintascakrawalanews.com atau LCN Kajari Barito Utara Iwan Catur Karyawan, SH mengatakan selain memprioritaskan penanganan korupsi yang tidak kalah pentingnya adalah meningkat program merangkul semua elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan organisasi baik wartawan maupun ormas.

“Kita akan buatkan program biar kejaksaan ini lebih dekat dengan warga masyarakat diluar kantor agar kita bisa memberikan penerangan hukum dan sebaliknya bagi warga yang ingin berkonsultasi terkait hukum agar lebih mudah,” ucap Iwan sapaan akrabnya yang baru pertama kali menjabat sebagai Kajari ini.

Lanjutnya, program ini kita adakan satu minggu atau satu bulan sekali ditempat seperti di stadion atau yang nyaman bagi warga untuk mengobrol dan sebagainya terkait penerangan hukum.

“Kita open kepada siapa saja baik itu wartawan maupun ormas ayo kita bangun Kabupaten Barito Utara agar warga masyarakatnya sadar hukum, demi kemajuan Kabupaten ini,” tutup Kajari yang pernah menjabat sebagai koordinator penghubung di Kejati Manado ini dengan penuh semangat.

Acara silaturahmi IPJI Barut dengan Kajari Barito Utara diakhiri dengan photo bersama. [Tim]

Sumber : liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *