KAPOLRES BADUNG DAMPINGI KAPOLDA BALI SILAHTURAHMI DI PURI AGUNG MENGWI

oleh

 

LCN | BADUNG – Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si didampingi Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K dan Wakapolres Badung, Kompol. Ni Putu Utariani, S.H melaksanakan silaturrahmi kepada Penglingsir Puri Agung Mengwi dan perwakilan Bendesa Adat se-Kecamatan Mengwi, di Puri Agung Mengwi, Kabupaten Badung Bali pada Jumat (29/1).

Kapolda Bali beserta rombongan langsung disambut Kapolres Badung  dan Penglingsir Puri Agung Mengwi, A. A Gde Agung, S.H beserta Wakapolres Putu Utari dan jajaran Polsek serta Bendesa Adat Mengwi.

Kapolres Roby menyebutkan selain bersilaturrahmi dengan Penglingsir Puri Agung Mengwi, Kapolda Bali juga memberikan cinderamata begitu pula menerima cinderamata berupa buku dari Penglingsir Puri Agung Mengwi.

Selain itu juga disampaikan terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kapolda Bali, Korem 163/Wirasatya, Majelis Desa Adat Provinsi Bali tentang Pelaksanaan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat.

“Kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya demi terwujudnya kehidupan Krama Bali yang sejahtera menuju Bali Era Baru harus tetap djjaga,” ungkapnya.

Menurutnya keamanan harus dibangun bersama – sama dengan para tokoh dan masyarakat secara terpadu dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Keamanan yang berbasis Desa Adat, artinya jika terdapat problem solving dilakukan secara musyawah di desa adat secara terpadau, namun bila terjadi tindakan melawan hukum tetap oleh Polri danTNI serta instansi terkait.

“Hal ini dilakukan, karena keamanan bukan tanggungjawab Polri sendiri, namun merupakan tanggung kita bersama,” ungkap Kapolres Roby.

“Forum Sipandu Beradat dapat memberikan perlindungan terhadap keamanan lingkungan, secara terbatas, serta bersama – sama dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di Desa adat, diharapkan,” terangnya.

“Beliau berpesan (Kapolda Bali red) agar para Bendesa Adat menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” sebut Kapolres Badung.

“Terus jaga situasi kamtibmas yang aman, karena peran para tokoh juga sangat besar pengaruhnya dalam menjaga lingkungan wilayahnya, agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya usai kunjungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *