WASPADA!!! AIR SUNGAI LAHEI MELUAP SIAP-SIAP WARGA BENTARAN SUNGAI SAMBUT BANJIR

oleh
oleh

LCN | BARITO UTARA | KALTENG – Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir ini diwilayah kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, khususnya di daerah hulu seperti di kecamatan Lahei bagian pedalaman hulu sungai Lahei.

Meluapnya air sungai Lahei ke muara akibat tingginya curah hujan besar kemungkinan akan membanjiri rumah warga di bentaran sungai yang berada di posisi rendah.

Hal ini di ungkapkan seorang warga yang mukim di salah satu bentaran sungai Lahei Yadi kepada wartawan LCN, Kamis (28/01) di Muara Teweh.

“Beberapa hari ini hujan di hulu sungai Lahei lebat sekali tidak kemungkinan akan membanjiri rumah warga yang berada di bentaran sungai di bagian terendah,” ujarnya yang diamini Jali.

Berdasarkan informasi keluarga di hulu seperti di Desa Haragandang, Karendan dan Pari air sudah naik begitu cepat dengan arusnya yang deras.

“Kita dapat info keluarga di Haragandang dan Karenan air luapan sungai Lahei sudah memasuki kampung ada beberapa ruas jalan desa yang mulai terendam,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan LCN luapan air memang sering terjadi dan tidak jarang membanjiri rumah warga, maupun jalan namun hanya beberapa jam saja karena derasnya arus debit air yang ke hilir.

Sampai berita ini di publikasikan sementara situasi air belum sampai masuk ke rumah warga hanya beberapa ruas jalan seperti di Desa Haragandang, Karendan dan pari yang terendam. [Red/A1]

Sumber : Informasi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *