ANTUSIAS, TINGKATKAN IMUNITAS WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIB SAMPIT RUTIN BEROLAH RAGA

oleh
oleh

LCN | KOTAWARINGIN TIMUR | KALTENG – Kesehatan Narapidana/Tahanan harus tetap terjaga dengan baik dengan berbagai, seperti yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dengan pelaksanaan senam pagi rutin di halaman dalam Lapas, Selasa (26/01)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja, Suhaimi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk menjaga kesehatan warga binaan.

“Dalam menjaga kesehatan warga binaan melalui pembinaan olahraga ini termasuk menjadi perhatian dan akan terus di laksanakan secara konsisten”, Katanya.

 

Selain itu, Suhaimi menuturkan program pembinaan senam ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh warga binaan agar selalu sehat, juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas.

“Lapas Sampit tidak mendatangkan instruktur dari luar Lapas, namun dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah dilatih secara mandiri (training of trainer)”, tegasnya.

Sementara dukungan pun di berikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit kepada jajaran pembinaan dan semua pegawai karena telah melakukan berbagai program pembinaan, termasuk pembinaan jasmani dan kesehatan para WBP.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan program-program ini,” pungkas Agung. [Red]

Sumber : Humas Lapas Sampit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *