JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN RUTAN KELAS IIA, KA RUTAN AJAK WARGA BINAAN GONTONG-ROYONG MEMBERSIHKAN

oleh
oleh

LCN | PALANGKA RAYA | KALTENG – Guna menjaga kebersihan lingkungan di area Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Kepala Rutan, Suwarto membaur secara bersama-sama dengan wargabinaan dan staf melaksanakan kerja bakti, Sabtu 23 Januari 2021 pagi.

Menurut Suwarto, mengahadapi musim hujan di awal tahun sangat penting menjaga kebersihan lingkungan terutama di Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Karena kata, Suwarto, tinggi nya curah hujan menyebabkan rentan terhadap penyakit menular akibat lembabnya udara.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting di saat musim hujan seperti ini untuk mencegah pandemi penyakit yang disebabkan oleh jentik nyamuk karena lembabnya suhu udara,” kata Suwarto melalui rilis tertulis.

Yang lebih penting lagi, kata Suwarto, tujuan dari kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian Rutan Kelas IIA Palangka Raya sekaligus untuk mengubah sterotip masyarakat terhadap Narapidana.

“Karena penilaian masyarakat terhadap Rutan merupakan tempat yang menakutkan bagi segelintir orang, kita ubah pandangan masyarakat itu bahwa Rutan adalah tempat membina seseorang untuk lebih baik,” kata Suwarto.

Suwarto, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Erikjon Sitohang dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Meldy Putera serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan CPNS 2019 Rutan Kelas IIA Palangka Raya Kelas. [Dayat]

Sumber : Rutan Kelas IIA Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *