POLSEK MENGWI RINGKUS PELAKU PENCURIAN DI TEMPAT KOS

oleh

 

LCN | BADUNG – Tidak butuh waktu lama, pasca mendapatkan laporan kehilangan HP dan Tas, Polsek Mengwi langsung menangkap pelaku pencurian di kos – kosan Banjar Jeroan, Desa Angungan, Kecamatan Mengwi, Badung Bali pada Minggu (17/1).

Kapolsek Mengwi, AKP. Putu Diah Kurniawandari, S.I.K., S.H saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/1), sekira pukul 23.30 wita, bahwa korban berinisial PEM (36) tidur bersama temannya berinisial S (25) dan dua buah HP beserta tas ditaruh disamping tempat tidur. Sekira pukul 04.00 wita korban terjaga melihat dua buah HP dan sebuah tas telah hilang, atas kejadian tersebut korban melapor ke team Reskrim Polsek Mengwi guna penanganan lebih lanjut.

“Jadi korban baru bangun kedapatan barang – barang milik korban ada yang hilang, atas kejadian tersebut korban datang ke Polsek Mengwi melaporkan kehilangan barang milik korban,” kata AKP. Diah Kurniawandari pada Minggu (17/1).

Setelah menerima laporan dari masyarakat, team opsnal Polsek Mengwi dipimpin Kanit Reskrim, Iptu. Ketut Wiwin Wirahadi, S.H., M.H bersama Panit Opsnal, Iptu. I Made Mangku Bunciana, S.H langsung mendatangi TKP. Setiba di TKP, pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari TKP pada saat akan kabur membawa barang hasil curian.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dua buah HP dan sebuah tas pada Minggu 17 Januari 2021 sekira pukul 04.00 wita di kos – kosan Banjar Jeroan Desa Angungan, Kecamatan Mengwi, Badung Bali,” terangnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polsek Mengwi ini menjelaskan, bahwa pada Sabtu (16/1) sekira pukul 23.00 wita pelaku berangkat dari Dalung menuju Kapal, Mengwi dan sampai di Angungan, pelaku melihat sebuah tempat kos yang sepi dan pintu gerbangnya terbuka. Begitu ada kesempatan pelaku langsung masuk ke kamar korban mengambil 2 buah buah HP dan sebuah tas.

“Tujuan pelaku mencuri karena terlilit masalah hutang piutang di Buleleng serta membayar uang kos dan untuk membayar hutang, pelaku melakukan pencurian dengan menyasar kos – kosan. Pelaku dalam melakukan pencurian dilakukan seorang diri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, bahwa pelaku sendiri pernah ditangkap Polda Bali pada tahun 2010 kasus penadahan dan dihukum 4 bulan penjara. Dan pelaku sendiri merupakan pecatan TNI AD tahun 2008 karena disersi yang terakhir bertugas/berdinas di Kodam IX Udayana.

Adapun Barang yang hilang di kos – kosan Banjar Jeroan, Desa Angungan, Kecamatan Mengwi, Badung yakni satu buah HP Vivo V3 Warna emas, satu buah helm warna hitam, satu buah HP Realme C19 warna hitam dan satu buah tas salempang warna coklat yang berisi uang Rp.135.000,-.

“Dalam melakukan aksinya, pelaku masuk melalui pintu yang tidak terkunci dan korban mengalami kerugian sekitar Rp.4 Juta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *