MAJELIS DESA ADAT TINGKAT KECAMATAN DIKUKUHKAN

oleh

 

LCN | BADUNG BALI – Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung, Kompol. Ni Putu Utariani, S.H beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Badung menghadiri acara pajayan – jayaan dan Pengukuhan Prajuru Majelis Desa Adat Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Badung, Bali pada Jumat (8/1) siang 10.30 Wita.

Dalam acara yang diadakan Majelis Desa Adat Kabupaten Badung ini juga mengundang Ida Peranda Putra Timbul dari Geria Timbul Mengwi., Kepala Dinas PMA Provinsi Bali diwakili Kabid, I Putu Sutarnaya., Petajuh Bendesa Agung MDA Provinsi Bali Bid Hukum, Dr. I Made Wena., Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta S.Sos., Ketua DPRD Kabupaten Badung, Dr. Drs. I Putu Parwata, M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Badung diwkaili Arya Surya Diatmika., Dandim 1611/Badung diwakili Pasiter mewakili Mayor. Inf. Made Swastika., Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung, Drs. I Gede Eka Sudarwitha, S.Sos., M.Si., Ketua PHDI Kabupaten Badung, Dr. I Gede Rudia Adi Putra., Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Badung, A. A Putu Sutarja, S.H., M.H., Camat se-Kabupaten Badung., Bendesa Alitan MDA Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Badung., Prejuru Terpilih MDA Tknhkat Kecamatan se-Kabupaten Badung dan Bendesa Adat se-Kabupaten Badung.

Dalam Pangukuhan Prajuru tersebut, ada 6 Bendesa Alit dimasing – masing kecamatan se-Kabupaten Badung yang dikukuhkan.

“Semoga seluruh Bendesa Adat se-Kabupaten Badung tetap solid dan kompak, tidak goyah, tetap kokoh, teguh, komitmen di dalam memperkuat dan menjalankan tatanan kehidupan di Desa Adat,” ucap Wakapolres, Kompol. Ni Putu Utari seijin Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K usai menghadiri kegiatan.

“Kita semua tahu Desa Adat ini benteng dari  Adat – Istiadat, Agama, Budaya serta  Kearifan Lokal yang ada di Bali dan Badung pada khususnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya telah menerjunkan personil berpakaian sipil untuk menjaga kelangsungan kegiatan, agar tetap aman dan kondusif terutama terhadap pengawasan Protokol Kesehatan.

Acara berlangsung lancar meski ditengah hujan yang turun pada lokasi, dan pada akhir acara dilaksanakan sesi foto bersama. @ (Ngakan Udiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *